Beberapa Film Terbaik Hasil Adaptasi Novel Best Seller

Dunia perfilman memang sarat akan inovasi baru. Banyak film baru yang dibuat dari adaptasi novel ataupun buku-buku terbaik. Jenis dan genre yang diusung juga sangat bervariasi. Penggemar film dari seluruh dunia pasti menyukai genre yang baru untuk setiap variasi film yang ada. Novel ataupun buku yang diadaptasikan memiliki beberapa genre yang paling umum seperti petualangan, kisah cinta ataupun aksi.

Masing-masing dari genre ini punya penggemar tersendiri sehingga potensinya juga lebih banyak. Film yang selalu tumbuh setiap tahun membuat cerita-cerita baru makin membuat pencinta film dunia jadi termanjakan.

Tiga Film Paling Laris Hasil Adaptasi Buku

Dalam sejarah perfilman tercatat setidaknya ada beberapa film yang sangat menarik untuk ditonton. Film tersebut adalah film garapan hasil adaptasi novel. Film yang pertama adalah harry potter. Harry potter adalah buku cerita karangan dari novelis Inggris paling terkenal abad ini yaitu JK Rowling. Buku harry potter sendiri terdiri dari tujuh buah cerita yang masing-masing memiliki petualangan tersendiri dan saling terhubung. Buku ini jadi booming di dunia sehingga diangkat menjadi film pada tahun 2000.

Harry potter berkisah pada seorang anak yatim piatu yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena dibunuh oleh pangeran kegelapan. Harry kecil harus diasuh oleh paman dan bibinya yang jahat hingga di selamatkan oleh hagrid dan masuk ke hogward. Dari sekolah ini lah petualangan-petualangan mulai terjadi. Harry memiliki dua orang teman baik yang selalu membantunya yaitu Harmione dan juga Ron.

Ketiga sahabat ini mulai petualangan-petualangan mereka hingga akhirnya Voldemort memunculkan dirinya. Dari 7 buku yang telah dijual di pasaran menghasilkan delapan sekuel film yang sangat menarik untuk ditonton. Kisah petualangan the choosen one ini tentu akan sangat menarik untuk diulas ditambah dengan banyaknya mahluk sihir yang sangat unik pasti membuat orang-orang betah untuk melihatnya. Dari film ini kita akan diajak untuk menyaksikan perubahan-perubahan dari kecil hingga dewasa dari harry potter dan kawan-kawan.

Film kedua adaptasi buku yang juga best seller adalah seri twilight. Twilight saga adalah buku yang bercerita tentang legenda-legenda yang dipadu dengan modernisasi yang ada saat ini. Twilight yang merupakan buku karangan stephani mayer ini memang sangat menarik terutama untuk orang-orang yang menyukai cerita romantis dibumbui dengan legenda yang ada. Kisah ini dimulai dari perpindahan seorang gadis cantik anak kepala polisi yang sebelumnya tinggal di Florida.

Buku twilight sendiri jumlahnya empat buah akan tetapi dalam filmnya dibuat lima sekuel hingga akhir. Kisah ini menceritakan tentang percintaan manusia dan vampir yang terlarang. Kisah cinta dua dunia ini mendapat pertentangan banyak pihak. Ternyata tak hanya vampir yang hadir dalam kehidupan bella sang pemeran utama saja, bella juga dikelilingi oleh mahluk-mahluk legenda lain seperti werewolf atau manusia serigala.

Dimulai lah kisah cinta segitiga antara vampir, manusia dan serigala. Akhir cerota bella lebih memilih untuk menjadi vampir hingga memiliki anak dan memicu perang antara vampir dan werewolf. Pada film ini akan diperlihatkan hal-hal baru yang mungkin berbeda dengan dunia vampir dan werewolf yang biasa diceritakan dalam kisah-kisah lama. Dibalut dengan modernisasi, lima film hasil adaptasi buku ini sukses besar di pasaran sehingga membuatnya jadi film hasil adaptasi novel yang sukses.

Film ketiga yang mungkin masih sangat sedikit orang yang tahu adalah film mortal instrument. Film ini dibuat dari sebuah buku karangan empat sekuel yang berjudul sama. Mortal instrumen sendiri masih mengadaptasi dari satu buku saja yaitu mortal instrument city of bones. Cerita yang diusung juga tak jauh dari legenda-legenda yang sebelumnya. Kehidupan vampir juga menjadi cerita yang sangat ditonjolkan oleh buku ini.

Kisah mortal instrumen ini menampilkan mahluk-mahluk yang buasa dan belum pernah muncul di kisah-kisah lainnya. Mortal instrumen ini sendiri masih memiliki rating yang cukup kecil sehingga belum terlalu terlihat menarik. Akan tetapi alur cerita yang apik dan juga visualisasi yang diperlihatkan tentu akan memanjakan mata dan pikiran. Film ini patut jadi salah satu referensi film akhir pekan untuk menghabiskan waktu. Membaca buku secara lengkap dari mortal instrumen ini juga bisa jadi satu kegiatan yang menyenangkan selain hanya melihat filmnya saja.

Kelebihan Dan Kekurangan Film Hasil Adaptasi Buku

Kelebihan dari film yang diangkat dari buku adalah penantian para fans. Banyak fans yang akan menunggu film rilis agar bisa melihat visualisasi karakter yang mereka baca. Sedangkan untuk kekurangan film yang dirilis dari buku adalah ketidaksamaan alur yang terjadi antara novel dan juga film. Hal ini yang membuat banyak fans kecewa sehingga rating film akan cenderung turun. Kelebihan dan kekurangan ini lah yang jadi bumbu cerita film tersebut.