Review Harry Potter I – VII Petualangan Tanpa Batas

Harry potter tentunya adalah sebuah film adaptasi novel yang sudah di ketahui dan pernah di tonton berulang ulang oleh sebagian besar orang dengan ceritanya yang memukau dan penuh fantasi serta sinematografinya yang baik dan juga penceritaan yang rapih dari setiap filmnya yang menyambung satu sama lain tanpa mengurangi kenikmatan penontonnya tanpa harus menontonnya secara urut. Setiap film bisa di nikmati secara terpisah dan memiliki charmingnya berbeda beda.

Di kesempatan kali ini kami akan mereview semua bagian dari setiap film harry potter yang telah di buat dan melihat apa yang terjadi di setiap bagiannya dari awal hingga tamat

Harry Potter And Sorcerer’s stone

Adalah film pertama daniel radcliffe yang masih kecil dengan memerankan harry potter. Awal pembukaan film kita akan di perlihatkan dumbledore mengirimkan harry ke keluarga dursley setelah kedua orang tuanya mati di bunuh oleh penyihir terjahat dan terkuat di masa itu yaitu lord voldemort. Setelah harry tumbuh cukup umur, hagrid datang untuk membawa harry ke sekolah sihir hogwarts setelah beberapa kiriman surat untuknya di sabotase oleh ayah dursley

Di sekolah harry bertemu dengan ron di saat ia ingin menaiki kereta di peron 9 3/4 dan kemudian bertemu dengan hermione yang kutu buku di kereta. Bertiga lah mereka menjadi teman dekat dan sahabat mulai terjalin di antara mereka berpetualang untuk menemukan batu bertuah di sekolah

Harry Potter And The Chamber of Secret

Kamar rahasia adalah seri potter yang kedua dimana di tahun kedua harry di sekolah sihir mulai dengan begitu menyenangkan bersama teman teman dan rivalnya draco malfoy yang selalu iri dan tidak senang dengan harry. Secara tidak di ketahui ternyata harry memiliki parsel mouth yang membuat nya bisa berhasa ular dan berbicara dengan ular itu.

Chamber of secret tidak serta merta di temukan oleh harry karena ia telah mengalami kejadian aneh sebelumnya dengan banyaknya para siswa dan siswi di sekolah beku termasuk hermione yang ternyat dalam kamar rahasia itu tersimpan sesosok mahkluk yang mengerikan.

Harry Potter And The Prisoner of Azkaban

Menceritakan tahun ketiga harry di sekolah dan seorang tahanan berbahaya yang lepas dari penjara azkaban yang bernama sirius black. Di percaya tahanan ini juga mengambil peran dalam kematian orang tua harry dan bagaimana takdir mempertemukan harry dengan sirikus black hingga menungkap misteri yang ada di sepanjang petualangan.

Harry Potter And The Goblet of Fire

Tahun keempat harry potter yang sudah memasuki usia remajanya. Pada tahun itu juga di lakukan turnamen tri wizard yang berkompetisi antara siswa siswi hogwarts dengan sekolah lainnya untuk berkompetisi menjadi penyihir terbaik. Dan coba tebak nama harry masuk ke dalam daftar peserta yang berparitisipasi,

Dengan ikutnya harry menjadi peserta maka tantangan berat pun harus di hadapinya untuk kompetisi yang berbahaya itu yang akhirnya menguak misteri yang mengejutkan di akhir cerita

Harry Potter And The Order of Phoenix

Harry melaporkan bahwa ia telah melihat kebangkitan voldemort tapi tidak ada yang percaya padanya kecuali beberapa dari mereka yang dekat dengannya. Dan para loyalitas penyihir yang tidak berpihak pada kejahatan dan pernah melawan voldemort di masa sebelumnya membentuk komunitas yang mereka sebut dengan order of phoenix untuk menghalau pasukan voldemort.

Di tahun ke lima ini jelas adalah tahun yang berat bagi harry karena ia mengalami krisis kepercayaan dimana banyak yang tidak percaya dengannya dan traumanya dirinya terhadap kejadian masa lalu.

Harry Poter And The Half Blood Prince

Tahun ke enam harry dimana ia di ajak dumbledore di awal film untuk merekrut seorang profesoor bernama horace slughorn untuk mengajar potion di hogwarts nantinya. Harry berpendapat kepala sekolah tidak hanya mengundang professor slughorn untuk mengajar di sekolah saja karena ada maksud lainnya juga.

Tebakan harry benar karena ternyata slughorn memiliki informasi penting akan kekuatan lord voldemort yang memang patut untuk di ungkap agar mengetahui cara mengalahkannya dan siapakah half blood prince akan terjadi di akhir cerita

Harry Potter And The Deathly Hallows Part I

Di tahun ini harry sudah tidak kembali ke sekolah karena ia harus berburu objek horcrux untuk menghancurkan voldemort dari mantra keabadian yang ada. Bersama dengan ron dan hermione, harry berpetualang untuk menemukan horcrux dan menghancurkannya sambil mempelajari simbol penakluk kematian yang di sebut relikui kematian.

Harry Potter And The Deathly Hallows Part II

Akhir penamatan dari cerita petualangan panjang harry potter yang merupakan lanjutan dari relikui kematian part pertamanya di mana akan terjadi pertempuran besar besaran dan beberapa rahasia terakhir akan terbuka pada bagian ini dan bagaimana ending kisah harry potter dan semua sahabtnya melawan voldemort akan terjawab disini.