7 Top Film IMDB Dengan Rating Tertinggi Sebagai Referensi

Kamu ingin menonton film tapi bingung harus pilih yang mana. Setiap orang memiliki preferensi sendiri. Ada yang suka horor, romantis, aksi, petualangan, fantasi, crime, animasi, dan lainnya. Dengan banyak pilihan tersebut, kamu membutuhkan referensi valid dan terpercaya.

Salah satunya adalah IMDB yaitu Internet Movie Database. Sesuai dengan namanya, kamu akan mendapatkan ulasan mengenai film terbaru termasuk juga serial televisi. Selain itu, layanan ini juga menyertakan rating dan membuat daftar film dengan rating tertinggi. Siapa saja yang menempati posisi tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Film Di IMDB Yang Memiliki Rating Tertinggi

  1. The Shawshank Redemption (1994)

Film yang berada di posisi pertama adalah The Shawshank Redemptions yang memiliki rating 9.2. Tidak ada yang menyangka film ini akan sukses setelah rilis beberapa tahun. Saat baru pertama keluar, banyak orang masih skeptis karena tahun 1994 bermunculan film berkualitas. Contohnya adalah Pulp Fiction yang dibintangi beberapa artis papan atas. Satu lagi yang menyita perhatian adalah Forrest Gump. Sebaliknya, nama The Shawshank Redemption seolah tidak terdengar. Kamu harus meluangkan waktu untuk menonton film tersebut. Sinopsis singkat yaitu cerita mengenai bankir yang masuk penjara karena dituduh membunuh istrinya. Di penjara, dia berusaha bertahan dan membangun relasi. Ada plot twist menarik di akhir cerita. Satu lagi yang membuat film ini seru adalah peran Morgan Freeman yang menunjukkan level akting terbaik.

  1. The Godfather (1972)

Di posisi kedua, film terbaik selanjutnya adalah The Godfather. Karya klasik ini seolah tidak lekang waktu. Film berlatar belakang keluarga mafia dari Italia. Film tersebut merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama. Pemainnya juga bukan artis sembarangan karena terdapat Marlon Brando dan Al Pacino.

  1. The Godfather: Part II (1974)

Di peringkat ketiga, kamu akan menemukan film sekuel dari The Godfather yaitu The Godfather: Part II. Film ini dirilis dua tahun setelah kesuksesan film pertama. Ceritanya masih tentang keluarga Corleone yang kini dipimpin Michael. Selain itu, film juga mengulas kilas balik bagaimana pembentukan mafia tersebut. Dua aktor berbagi peran yaitu Al Pacino dan Robert De Niro. Akan tetapi, kamu tidak akan melihat keduanya berada di satu frame.

  1. The Dark Knight (2008)

Nama Batman sudah menjadi ikon superhero yang menarik untuk dibahas. Kamu akan menemukan berbagai film dengan tema Batman dari animasi hingga live action. Selain itu, pemeran atau aktor yang menjadi superhero tersebut akan selalu disort. Tim Burton mungkin termasuk sutradara sukses yang berhasil menghidupkan kembali tokoh ini. Di tahun 2005, sutradara muda Nolan mendapat tantangan yaitu membuat film superhero yang kini dikenal dengan judi Batman Begins. Setelah sukses, sekuel dipersiapkan dan rilis di tahun 2008 dengan judul The Dark Knight. Kamu sudah bisa menduga apa yang terjadi. Film ini sukses tidak hanya dari segi finansial tetapi juga apresiasi berbagai pihak. Karakter Joker sangat menarik perhatian karena memberikan perspektif baru dari villain tersebut.

  1. 12 Angry Men (1957)

Saat menonton film hitam putih, kamu pasti merasa aneh bahkan enggan karena jalan cerita kurang seru. Situasi tersebut masih diperparah dengan setting hanya di satu tempat. Akan tetap, kamu perlu menonton 12 Angry Men. Film ini berlatar cerita mengenai juri pengadilan yang memutuskan apakah terdakwa bersalah atau tidak pada kasus pembunuhan. Diskusi dan dinamika serta kondisi emosi membuat film ini layak mendapatkan rating tinggi.

  1. Schindler’s List (1993)

Film berikutnya di posisi keenam adalah Schindler’s List. Cerita bermula dari industrialis jerman yang ingin mempertahankan karyawan loyalnya. Jika kamu suka film tema sejarah perang dunia kedua atau Nazi di jerman, inilah pilihan yang tepat. Perlu kamu ketahui, film ini bahkan memperoleh banyak penghargaan. Ini merupakan salah satu masterpiece kaya Steven Spielberg.

  1. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Posisi tujuh adalah film terakhir dari trilogy The Lord of The Rings. Ini merupakan puncak dari petualangan hobbit Frodo menuju Gunung Doom untuk menghancurkan cincin milik Sauran. Yang menarik dari film ini adalah adegan perang besar antara tentara Mordor dan Gondor serta aksi Gandalf. Selain itu, kamu juga dihibur dengan tingkah laku Gollum yang berusaha mendapatkan cincin kembali.

Honorable Mention      

Selain film di daftar tersebut, masih banyak rekomendasi lain terutama yang menempati posisi 100 besar. Contohnya adalah film pertama dan kedua dari TLOTR. Selanjutnya, kamu juga bisa menyaksikan film aksi The Matrix yang sangat ikonik. Beberapa karya Nolan juga masuk di daftar tersebut seperti Inception dan Interstellar. IMDB merilis 250 top film dengan rating tinggi. Artinya, kamu memiliki banyak pilihan tontonan.