A Quiet Place : Film Pasca Kiamat Terbaik Penuh Ketegangan

A quiet place adalah satu kisah terbaik yang tersaji dalam sebuah film bergenre horor di tahun 2018 yang lalu tidak pernah terpikirkan sebelumnya adalah menyaksikan sebuah film yang hampir 90% isinya ceritanya tanpa suara dan penuh kesunyian dengan dan tanpa dialog penonton bahkan dipaksa ikut teror dengan adegan yang disajikan di sepanjang film. Kehadiran sekuel film ini terpaksa ditunda rilisnya yang harusnya tayang di bulan maret yang lalu.

Sebagai seorang aktor yang terkenal dengan film-film film komedi tidak ada yang pernah menduga jika John krasinski ternyata mampu menyuguhkan sebuah film bergenre horor dengan sangat baik dan bahkan mungkin bisa dibilang berhasil menciptakan gaya baru yang bisa dikatakan sebagai horor klasik. John krasinski berhasil dengan pendekatan yang benar-benar tidak terduga.

Film ini dari aspek sinematografi memang yang sangat tepat dan dapat memacu adrenalin serta ancaman yang datang di sepanjang film kita terhadap akan bertambah dua kali lipat karena dia dan istrinya telah berhasil memerankan karakter sentral dalam film ini untuk kalian yang belum pernah nonton filmnya sangat di sarankan untuk melihat film epik yang satu ini

Film ini diawali di hari setelah kejadian luar biasa yang memporak-porandakan kota dan bahkan mungkin dia di mana sebagian besar populasi manusia dan hewan musnah oleh makhluk luar angkasa yang punya kulit berlapis baja yang tidak mudah untuk dihancurkan makhluk ini memiliki pendengaran yang dan akan menyerang segala sesuatu yang menimbulkan suara yang bikin kesal adalah kita dibiarkan tersesat di awal film yang mana dimulai dengan kerajinan tanpa diantar narasi penting yang menjelaskan apa sebenarnya yang sudah terjadi di sini padahal untuk film sebesar Star Wars saja dimulai dengan narasi yang panjang.

Dalam cerita keluarga about di hari ke-89 post-apocalypse yang sedang mencari dan mengumpulkan bekal di sebuah kota racing mencekamnya situasi sampai-sampai mereka semua tidak menggunakan sendal ataupun alas kaki untuk berjalan karena mereka sadar bahwa alas kaki itu bisa menimbulkan suara yang memancing makhluk yang sangat mengerikan itu. Lebih parahnya lagi ketika dalam berkomunikasi mereka menggunakan bahasa isyarat ini menjadi sebuah tamparan Bagaimana jika seandainya film ini nggak ada teksnya maka dari sini saja kita belajar untuk menghargai kaum disabilitas yang diperankan oleh John krasinski dan Evelyn yang diperankan oleh Emily Blunt yang memiliki 3 orang anak yaitu Regan yang merupakan Putri mereka yang menderita Tuna Rungu dan tidak mampu berbicara, lalu ada marcus, dan juga ada putra bungsu mereka beau yang tertarik kepada sebuah mainan pesawat yang menggunakan baterai.

Ayahnya melarangnya karena mainan tersebut bisa menimbulkan kebisingan yang akan mengancam nyawanya namun Regan berniat untuk menyenangkan hati adiknya beau dengan memberikannya kembali mainan pesawat tersebut dalam perjalanan pulang namanya juga anak-anak kemudian menyalakan pesawat tersebut dan membawanya menjadi mangsa makhluk alien di depan mata Lee yang gagal menyelamatkannya.

472 hari kemudian keluarga ini berhasil bertahan dengan baik. Meskipun mereka terutama regan masih dikelilingi rasa bersalah dirinya yang menyebabkan adiknya terbunuh. 1 tahun yang lalu sementara istri dari ternyata hamil dan sudah mulai memasuki bulan kelahiran ya gak usah mikir. Kita bisa melihat begitu banyak petunjuk tentang apa yang telah terjadi selama ini melalui kliping surat kabar yang sengaja dikumpulkan oleh Lee yang membuat semua berita tentang kejadian serangan alien mengerikan di mana kota New York ke di lockdown pasca kejadian meteorit menghantam bumi tepatnya di Meksiko.

Tempat ibadah dipenuhi dengan orang-orang yang mengungsi ratusan ribu penduduk. Kota Shanghai menjadi korban serangan alien yang tubuhnya sulit dihancurkan dan makhluk tersebut menyerang objek yang mengeluarkan bunyi Salah satu cara bertahan adalah dengan bersembunyi di bawah tanah dan menjaga keheningan serta pastikan persediaan obat-obatan.  Di sekitar kediaman keluarga Lee ini terkonfirmasi ada 3 makhluk yang mengancam kehidupan sunyi mereka. Apa kelemahan makhluk tersebut nanti akan terungkap dalam film ini.

Lee lemudian terlihat berusaha melakukan kontak melalui gelombang radio dengan negara lain yang mana daftar ini bisa kita lihat dengan jelas namun sepertinya hampir semuanya tidak merespon menarik. Untuk melihat detail dari perangkat dapur dan alat makan yang mereka gunakan mereka tidak menggunakan piring melainkan daun Tapi tentu saja dengan alasan yang sangat masuk akal karena makan dengan piring bisa menimbulkan bunyi-bunyian. Markus tidak sengaja menimbulkan kecelakaan kecil yang hampir menyebabkan rumah mereka kebakaran, tapi masalahnya bukan di kebakaran tapi suara yang ditimbulkan akibat aksi lee yang memadamkan api yang mengundang alien

Nah bagaimana ceritanya lebih lanjut bisa anda saksika sendiri nantinya dengan teror yang mencekam di sepanjang film.