Definisi Horor Yang Sesungguhnya – Review The Wailing

Di bintangi oleh kwak do won, hang jung min, dan chun woo hee serta sejumlah aktor dan aktirs korea lainnya film yang di sutradari oleh na hong jin ini tidak menghadirkan cast cast yang kece dan sedap di pandang mata dengan aktor ataupun aktris ganteng. Tapi justru inilah kunci untuk membuat film yang sukses dan tidak berfokus pada memanjakan mata melalui bintang filmnya tetapi plot cerita dan kecekaman yang di hadirkan sepanjang film horor dengan durasi 156 menit sungguh luar biasa.

Jika anda sudah bosan dengan film horor yang cuma begitu begitu saja, mengagetkan orang dan tipikal tipikal trik murahan dengan sosok yang di dandanin yang konon katanya seram tapi jatuhnya malah ilfell maka the wailing adalah tontonan horor yang sesungguhnya dengan penyampaian narasi dan dialog yang begitu pintar.

Di bangun dengan tensi yang lambat tapi langsung to the point pada inti cerita na hong jin suskes membangun kengerian penontonnya dari setiap paruh ke paruh yang ada tanpa harus merasa bosan dengan apa yang sedang terjadi. Film ini juga menyajikan plot twist yang sangat mengesankan di ending film dengan menebarkan sejumlah puzzle atau petunjuk untuk di tangkap pemirsa agar bisa mengerti secara penuh plot twist yang ia hadirkan.

Jadi jika menontonnya dengna fokus dan mengikuti setiap scene yang menarik maka bersiaplah untuk menghadapi kengerian di sepanjang film dan kejutan yang memuaskan anda.

Plot film ini berfokus pada sebuah desa terpencil dimana hidup para penduduk desa dan seorang petugas polisi bernama jong goo yang hidup bersama istri dan putrinya. Scene awal di buka dengan hujan yang mengguyur serta polisi yang mendatangi sebuah rumah di pedesaan dan menyelidik tkp yang telah terjadi pembunuhan.

Dari penyelidikan ini tidak di temukan sesutau hal maupun kesimpulan yang berarti selain desas desus yang berkembang di desa tersebut mengatakan semua ini bermula dari hadirnya seorang penduduk orang jepang yang tinggal di sekitar mereka. Kejadian kejadian aneh mulai muncul dan sulit di jelaskan.

Kejadian ini di gosipkan membuat beberapa korban merasa menjadi bukan dirinya lagi sehingga menjadi keras dan kasar hingga akhirnya membunuh anggota keluarganya tersendiri. Tidak seperti film lainnya yang memfokuskan pada penyelidikan polisi yang terlihat sangat hebat dan pintar, kepolisian di desa ini sangat realistis di potret dan di gambarkan dimana mereka hanyalah orang biasa bertugas sebagai polisi yang juga mengambil kebenturan untuk menyelesaikan kasus.

Namun dengan mengikuti klue yang sederhana dan tindakan sederhana yang seperlunya mereka mulai mencurigai pria jepang yang di maksud. Suatu malam di tengah hujan di dalam kantor polisi, seorang wanita entah muncul dari mana menabrak pintu kaca kantor polisi dengan tidak mengenakan pakian sama sekali dan esoknya di temukan wanita ini telah membunuh seluruh anggota keluarganya. Wanita ini di percaya telah terinfeksi oleh terpengaruh oleh roh jahat yang dimana pria jepang di duga sebagai pelakunya walau tebakan itu tidak berdasar karena hanya melalui sebuah gosip dan spekulasi saja.

Sementara di keluarga jong goo, istrinya dan ibunya mulai memperhatikan anak jong goo yang mulai bertindak agak aneh dan tidak sesuai dengan sifat yang ia miliki. Secara diam diam anak jong goo yang bernama hyo jin sepertinya menjadi sosok yang terkutuk dan sifat keanehan yang di miliki menjadi lebih merisaukan lagi sehingga istrinya memberi tahu jong goo yang akhirnya ia juga terpancing untuk melacak penduduk jepang.

Ia mulai mendatangi rumah orang jepang ini yang di jaga oleh seekor anjing. Bersama rekannya jong goo mencoba untuk mendapatkan keyakinan mereka dari tersangka yang tidak berdasar. Jong goo sendiri juga di dekati oleh seorang wanita berbaju putih sebelumnya yang mengutarakan hal hal yang kurang jelas dan bersifat samar samar. Sehingga di sepanjang film penonton akan menjadi sangat tidak yakin atas segala tersangka yang ada dan mengikuti keraguan dari jong goo dan keluarganya sendiri.

Saat anaknya berada dalam kondisi yang lebih parah lagi akhirnya jong goo yang awalnya skeptis dan tidak percaya pada hal hal yang bersifat mistis mulai mendatangi seorang dukun yang ahli dalam hal mistis untuk menyembuhkan putrinya. Dukun ini mulai memeriksa putri jong go dan menyatakan hasil penglihatannya dan juga meminta jong goo untuk menyiapkan semua bahan yang ia butuhkan untuk melakukan ritual.

Dan seperti itulah film akan berjalan terus menerus dengan setiap menit yang berlalu penonton akan semakin penasaran dengan segala hal yang terjadi sekaligus cukup sulit untuk menentukan siapa yang harus di percaya dan benarkah ada iblis di desa itu serta siapakah biang kerok di balik semuanya