Pixar Kembali Dengan Film Animasi Keren Habis : Soul

Pixar dan walt disney adalah kombinasi yang sulit di tolak dalam halnya film animasi, sebut saja film toy story sebagai salah satu bentuk kerja dua perusahaan ini membuat banyak penonton begitu terhibur dan suka dengan film tersebut. Di tahun 2020 akhir ini para pecinta film di suguhkan sebuah film berjudul soul yang di buat oleh pixar dan di rilis oleh walt disney. Bisa di bilang ini adalah salah satu master piece tahun 2020 dan banyak yang menyatakan ini adalah salah satu film terbaik 2020 yang tidak boleh di lewatkan begitu saja.

Soul sendiri adalah film komputer animasi yang bergenre fantasi drama komedi yang di padukan dengan baik dalam penggambaran ceritanya. Script writter untuk film ini patut di acungi jempol dalam film berdurasi 1 jam 40 menitan ini. Film ini di tulis oleh Pete Docter yang juga meruapakan sutradara filmnya dimana dalam pembuatan scriptnya ia di bantu oleh dua orang penulis lainnya yaitu Mike Jones dan Kemp Powers. Dua bintang pengisi suara ini adalah Jamie Foxx dan Tina Fey yang berhasil menghidupkan karakter animasi dengan sangat baik sekali.

Proses pembuatan film ini tidak di lakukan secara main main dimana pembuatan naskah film ini telah di mulai sejak 4 tahun yang silam yaitu di tahun 2016, dan baru hampir rampung di tahun 2018, dan akhirnya di umumkan ke publik di tahun pertengahan tahun 2019. Proses pengembangan ini akhirnya juga melaju ke tahapan yang lebih paten dengan pencarian cast untuk pengisi suara, dan desain grafis beserta alunan musik sebagai ciri khas pixar dan disney.

Film soul sendiri mendapatkan banyak pujian dan repson positif dari berbagai kritikus film dan mendapatkan penjualan box office yang tinggi pada saat perilisannya di berbagai negara dan membuat film ini sangat di hargai dan di perbincangkan di berbagai media. Anda tentunya bisa menikmati film ini melalui salah satu aplikasi streaming seperti disnye hotstar yang memang lagi gencar melakukan promosinya.

Plot cerita dalam film ini adalah berfokus pada pemeran utamanya yang biasa di sapa dengan Mister G dengan nama Joe Gardner. Ia adalah seroang guru musik berkulit hitam yang sangat suka akan jazz dan mengajar di sebuah sekolah menengah. Ia cukup pusing menghadapi murid muridnya yang belajar bermain musik di bawah bimbingannya di awal pembukaan film. Lalu Mr G menunjukkan kepada murid muridnya permainan piano yang di bawakannya dengan impresif untuk memberikan inspirasi dan motivasi pada para muridnya.

Mister G kemudian di datangi oleh kepala sekolah yang menyatakan bahwa ia telah di terima untuk bekerja sebagai guru tetap. Artinya ia bisa mendapatkan fasilitas seperti layaknya para karyawan tetap seperti asuransi kesehatan, honor, dan jaminan pensiun tentunya. Kesenangan Gardener tidak berhenti sampai di situ saja, karean setelah itu ia di panggil oleh temannya untuk bermain musik di sebuah bar dengan musisi jazz ternama yaitu Dorothea Williams yang adalah seorang pemain saxophone, sementara temannya adalah pemain drum, dan Mister G akan bermain piano untuk pertunjukkan jazz mereka setiap malam di bar. Gardener sangat senang ketika di panggil audisi bersama Dorothea, dan ia menunjukkan kemampuan dan ketulusan memainkan tuts pianonya dengan piawai dan membuatnya di terima untuk bermain bersama mereka.

Mister G sangat senang sekali setelah mendapatkan kabar itu, ia berputar putar dan beraksi kegirangan sepanjang perjalanan pulangnya, ia bahkan hampir tertimpa bahan bahan bagunan dari sebuah proyek ataupun tertabrak oleh mobil jalanan karena ia terlalu bersemangat menyambut nasib baik yang terjadi padanya setelah selama ini, namun dalam kegembiraan itu Gardener jatuh ke dalam sebuah lubang selokan jalanan akibat ia tidak fokus melihat jalan. Seketika itu juga Joe Gardener terbangun dengan wujudnya yang lain berwarna biru dan ia berdiri tepat di sebuah horizon kegelapan pekat dengan pantulan cahaya tangga di sepanjang ia berdiri. Tangga itu mengarah pada sebuah cahaya yang begitu indah dan berkilau, mungkin itu adalah surga, joe gardener telah meninggal ternyata setelah jatuh ke dalam selokan.

Di saat itulah ia merasa ia belum siap untuk menerima kematiannya, berbeda dengan jiwa jiwa lainnya yang berusaha mendaki tangga menuju cahaya, joe justru berlari menuruni tangga, ia ingin kembali ke dunia yang masih belum siap ia ucapkan perpisahan, apalagi dengan baru saja dirinya di terima menjadi musisi jazz yang adalah impiannya selama ini. Dan dengan segala usahanya joe berhasil keluar dari tangga horizon kegelapan itu dan masuk ke dalam dunia yang aneh, dan yang jelas itu bukanlah bumi. Seorang pemandu memberitahukan pada joe bahwa ini adalah alam astral dan disinilah petualangan dan keseruan cerita akan berlangsung.