4 Anime Terbaik Yang Diadaptasi Menjadi Film Live Action

Pencinta anime di seluruh dunia pasti ingin karakter kesayangan mereka hidup dalam bentuk manusia secara langsung. Genre anime yang sangat banyak membuat penggemar kartun asal Jepang ini juga membludak. Bahkan di kalangan remaja dunia, anime jauh lebih populer dibandingkan karakter sejenis yang berasal dari negara-negara yang berbeda. Jepang merupakan salah satu pusat industri perfilman dan juga anime atau manga paling besar di dunia.

Jika manga adalah bentuk gambar atau komik dari suatu karakter dengan cerita tertentu maka anime adalah adaptasinya yang berbentuk kartun atau gambar yang bergerak. Tak jarang popularitas manga ataupun anime membuat banyak studio perfilman tertarik. Tak hanya studio lokal Jepang saja akan tetapi sekelas hollywood juga pernah mengadaptasi banyak genre dari manga maupun anime yang sedang naik daun. Hal ini membangkitkan sebuah karakter 2D menjadi karakter nyata yang tentu saja sangat menarik dengan alur yang sama seperti di manga atau animenya.

Rekomendasi Film Live Action Terbaik

Tak terhitung berapa jumlah manga maupun anime-anime populer yang telah diadaptasi menjadi live action. Semua itu untuk memenuhi keinginan penggemar yang ingin asupan lain selagi menuggu genre baru muncul. Jenis yang dijadikan live action juga beragam, mulai dari romance, thriller bahkan hingga horor. Semua itu menjadi hal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut rekomendasi film-film live action terbaik yang harus ditonton:

  1. Rurouni kenshin

Di Indonesia serial ini lebih dikenal dengan sebutan samurai X. Generasi tahun 90an tentu tak lagi asing dengan anime yang satu ini. Pada tahun 2012 lalu studio kenamaan menggarap anime ini menjadi tiga sekuel yang berbeda mengikuti alur cerita asli di manga dan juga animenya. Cerita film ini bermula saat perang kekuasan terjadi di Jepang dimana para samurai lah yang banyak berperan penting untuk mencapai kemerdekaan di era baru. Seorang samurai yang dikenal tak memiliki ampun juga ikut menghilang setelah era baru didapatkan oleh Jepang. Tetapi 10 tahun kemudian muncul lah samurai lama yang ditugaskan jadi pembunuh di era peperangan dan ingin menuntut balas karena dicampakan pemerintah begitu saja. Dari sini lah akan muncul petualangan-petualangan Kenshin dan kawan-kawan yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

  1. Death note

Bagi penggemar anime thriller dark tentu akan menyukai live action film ini. Film dan animenya bercerita tentang seorang jenius yang tidak sengaja menemukan buku dari dewa kematian. Buku itu bernama Death Note. Bagi siapa saja yang namanya ditulis di tempat tersebut mereka akan mati terkena serangan jantung. Adaptasi film ini menampilkan sesosok dewa kematian yang sangat nyata bernama Ryuk. Visualisasinya yang sangat apik dan sama seperti gambaran manganya membuat banyak orang tak kecewa. Sekuel film ini sendiri telah menjadi lima bagian yang berbeda dengan masing-masing ceritanya. Siapapun yang memiliki Death Note dia akan menjadi dewa atau bahkan Tuhan. Yang menyukai cerita penuh intrik tentu harus menonton live action ini.

  1. Gintama

Jika peperangan dan juga thriller adalah dua genre yang tak menarik mungkin live action satu ini bisa jadi solusi. Gintama adalah anime bergenre komedi pertama yang pasti akan mengocok perut anda. Sukses dengan tayangan anime yang berhasil menggabungkan berbagai komedi dari banyak cerita lain akhirnya gintama diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. Film ini berkisah pada tiga orang pegawai serba bisa melakukan apapun perkerjaan untuk mendapatkan uang. Selagi menerima pekerjaan-pekerjaan apapun mereka juga kembali dihadapkan pada kenangan masa lalu dimana pemberontakan mulai muncul. Jika ingin menyaksikan tingkah kocak tapi juga action yang seru maka film ini lah jawabannya.

  1. Attack on titan

Dari namanya saja sudah jelas terlihat bahwa film ini genrenya adalah perang. Berlatar 100 tahun sejak manusia tinggal di sebuah dinding yang berlapis karena untuk melindungi diri dari serangan titan pemakan manusia. Cerita mulai terbentuk saat ada titan raksasa yang berhasil menjebol tembok dan memakan semua manusia yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana kisah perjuangan manusia-manusia yang tersisa di dalam dinding tersebut? Tak ada salahnya bagi yang ingin merasakan ketegangan untuk menyaksikan live action ataupun anime yang sangat mendebarkan ini.

Kualitas Cerita Dari Adaptasi Anime Yang Terkadang Tuai Hujatan

Tidak semua live action menerima kritik positif dari berbagai pihak. Tak jarang mereka menganggap jalan cerita yang diberikan berbeda dari aslinya. Berbagai pengamat film juga penonton banyak mengeluhkan adanya karakter yang tidak sesuai dengan anime serta manganya yang membuat penggemar jadi bingung. Tetapi di balik itu semua terdapat kreatifitas tanpa batas yang bisa dijadikan referensi tontonan menarik untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan.