Rekomendasi Film Fantasy Seru Untuk Liburan Bersama Keluarga

Menghabiskan akhir pekan atau waktu liburan di rumah tentu cukup menyenangkan. Terlebih lagi jika menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Salah satu cara yang cukup gampang untuk membuat suasana kekeluargaan jadi makin kental adalah dengan menonton film. Film-film pilihan yang bisa jadi rekomendasi salah satunya adalah film fantasy.

Fantasy merupakan genre yang sangat disukai entah oleh anak-anak atau bahkan orang dewasa sekalipun. Peminatnya juga tak kalah banyak di kalangan remaja sehingga tiap kali ada kemunculan film baru tentu akan sangat menarik dan bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu luang atau hanya sekedar bersantai saja.

4 Film Seru Yang Harus Ditonton Saat Liburan

Membicarakan banyak film dengan genre fantasy tentu tak akan lepas dari tambahan latar yang akan diberikan. Jenis film ini juga sangat beragam karena gabungan dari berbagai genre sekaligus yang tentunya sangat menarik untuk diikuti. Terutama untuk film yang punya lebih dari satu sekuel. Maraton film-film berikut ini saat liburan pasti akan sangat menyenangkan. Berikut berbagai rekomendasi film-film pilihan yang bisa dilihat selama liburan panjang:

  1. Harry potter

Walau termasuk film lama akan tetapi ketenaran film ini tidak ada duanya. Film yang menceritakan tentang kisah seorang anak penyihir yang berhasil bertahan hidup setelah mendapatkan kutukan kematian bernama Harry Potter. Film ini memiliki 7 sekuel yang mana tiap sekuel menceritakan petualangan yang berbeda-beda. Pemeran utama film ini adalah tiga sekawan yang mencoba melawan penguasa kegelapan yang ingin menguasai dunia sihir. Berlatar pertaruhan sihir serta keajaiban-keajaiban yang ada di dalamnya pasti akan membuat penonton betah untuk terus mengulang film ini. Film pertama yang rilis pada tahun 2000 ini sukses menembus box office sehingga penggarapannya terus berlanjut hingga sekuel terakhir di tahun 2014.

  1. Lord of the ring

Fantasi action yang selanjutnya juga sangat terkenal adalah adalah lord of the ring. Berkisah pada seorang hobbit yang bertugas untuk membawa sebuah cincin keramat yang jadi incaran banyak orang. Film yang dibuat pada tahun 1991 ini memiliki tiga sekuel dengan cerita yang sangat menarik. Film ini tak hanya berlatar penyihir ataupun keajaiban yang ada tetapi juga menceritakan kisah-kisah peri rupawan serta pasukan iblis yang tak bisa mati. Cincin yang jadi awal mula petaka ini lah yang menjadi sumber cerita penuh intimidasi dan petualangan yang seru. Penasaran? Langsung tonton film ini untuk mencari tahu kisah selengkapnya.

  1. Narnia

Kisah petualangan ternyata menjadi sangat populer untuk menghabiskan waktu liburan. Narnia adalah salah satu seri petualangan yang populer di era 2000an dengan tokoh utama empat orang saudara yang harus terpisah dengan orang tua mereka karena perang. Kisah ini bermula ketika adik terkecil dari keempat bersaudara itu menemukan sebuah dunia baru yang disebut dengan narnia. Lalu mulai lah petualangan-petualangan mereka untuk menyelamatkan dunia tersebut dari seorang ratu yang jahat. Sekuel cerita ini masih mengisahkan persaudaraan yang erat antara tokoh utama walaupun mereka telah terpisah. Film ini adalah adaptasi dari buku yang berjudul sama, untuk mendapatkan cerita jelasnya tentu melihat film ini dari awal hingga akhir akan membuat rasa penasaran bisa terobati.

  1. Twillight

Genre fantasy romance yang satu ini juga mungkin tak akan asing. Kesan fantasy memang pertama kali dimunculkan saat sekuel pertama film ini muncul. Kisah cinta penuh aksi antara vampir dan manusia biasa ini akan memunculkan rasa penasaran penonton ketika melihatnya. Film genre seperti ini memang dikhususkan untuk menarik penggemar kalangan remaja hingga dewasa, dengan cerita yang dikemas bagus serta karakter yang menarik seperti manusia serigala ataupun vampir tentu saja menjadi pemicu banyaknya orang yang bersemangat melihatnya. Film ini juga diadaptasi dari buku best seller berjudul sama yaitu twilight. Keempat film yang dikenal sebagai twillight saga ini mampu membuat adrenalin terpacu tapi juga bersemangat di saat bersamaan. Berlatar modern dengan penggabungan mitos membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

Tips Memilih Film Untuk Liburan Dengan Keluarga

Saat liburan memang cocok untuk berkumpul dengan keluarga. Terutama di tengah kesibukan yang dilakukan. Agar lebih berkesan dalam berkumpul tak ada salahnya jika memberikan quality time dengan menonton film. Sebelum menonton pastikan pula bahwa genre yang dipilih tepat terutama jika akan digabungkan untuk tontonan keluarga. Tips yang pertama adalah pilih lah yang sesuai dengan keinginan keluarga, pastikan untuk melihat rating atau genre lebih dulu apakah sesuai untuk tontonan anak-anak atau tidak. Hal tersebut cukup penting agar anak dan keluarga tetap bisa menikmati liburan dengan baik walau tidak keluar rumah. Pilihan atau rekomendasi genre fantasi seperti di atas juga cukup bisa jadi pertimbangan untuk maraton bersama keluarga.