A Little Thing Called Love – Cinta Yang Tak Pernah Pudar

First love atau dalam judul lainnya a little thing called love adalah sebuah film romantis komedi asal thailand dan meruapakan salah satu fim cinta pertama dengan kisah dan penggambaran yang begitu baik sehingga perlu di saksikan oleh para pecinta sinema paling tidak sekali dalam seumur hidup mereka.

Pada dasarnya memang tidak ada yang spesial dalam film cinta pertama yang biasanya menujukkan sepasang manusia yang jatuh cinta dengan berbagai alasan dan bagaimana proses mereka mendekati satu sama lain dan kisah ini hanya akan berkahir dengan dua cara yaitu happy ending dimana kedua pasangan bersatu atau berakhir sad ending dimana sepasang kekasih harus saling berpisah.

Premis dan plot yang tertebak seperti ini memang sudah sangat lazim dama dunia romantis apalagi sebuah kisah cinta pertama. Hal ini juga tidak terlepas dari film ini yang tak lepas dari premis dan plot seperti ini. Akan tetapi apa yang menarik dari film seperti ini adalah kisah dan bagaimana cinta mereka berjalan yang sangat seru untuk di simak. Dan A little thing Called Love bisa mengambarkan cerita yang sangat sederhana ini menjadi sebuah tontonan yang di sukai oleh banyak pecinta film.

Film ini di rilis pada tahun 2010 dan di perankan oleh mario maurer dan baifern pimchanok sebagai dua cast utamanya dengan sejumlah cast lainnya yang melengkapi cerita ini dengan baik. Plot dari cerita ini adalah Nam sebagai seorang gadis sekolah menengah pertama di tahun pertamanya jatuh cinta pada seorang laki laki di kelas 1 SMA yang bernama shone.

Nam begitu terpukau melihat shone yang sangat sangat ganteng dan keren dalam setiap pandangan matanya sehingga ia menghabiskan banyak dari waktunya untuk mencuri curi melihat shone di sepanjang waktunya.

Dengan di temani oleh ketiga sahabat nam yang terus memberikan semangat dan mereka bermain bersama, nam selalu mencari cara agar bisa mendekati dirinya kepada shone dan membuat shone tahu akan dirinya.

Di sisi lain shone sebagai murid SMA yang cukup populer dan ganteng adalah seorang pecinta fotografer dan suka mengambil gambar pemdangan dengan kameranya. Ia juga bergabung dalam klub basket dan membuat nam semakin suka padanya.

Shone di gambarkan sebagai sosok yang cukup sempurna dengan memiliki hati yang baik dan suka menolong, ia tidak segan segan menolong kucing yang tersangkut di pohon ataupun membalas semua sapaan yang di berikan padanya.

Nam sebagai siswi SMP yang kurang bisa merawat kecantikannya dengan baik tentunya merasa minder untuk mendekati shone dengan segala kelebihannya. Maka dari itu nam terus berusaha untuk membuat dirinya menjadi lebih cantik dengan segala kekonyolan anak remaja bersama para temannya, misal dengan menggunakan lulur dan segala macam cara ia lakukan untuk membuat dirinya lebih cantik.

Meski demikian proses untuk membuat dirinya menjadi cantik ini tidaklah datang secara instan, dalam prosesnya ini nam terus emncoba mendapatkan perhatian shone. Usahanya ini tentu tidak sia sia semua, walau hanya dengan sebuah sapaan dan senyuman dari shone saja sudah bisa membuat nam senang sekali dan merasa terbang ke langit saat shone memanggil namanya yang juga menandakan kalau shone tahu akan nam.

Dalam usaha nam untuk mendekati shone juga tidaklah mulus, karena ada wanita lain teman sekolah nam yang bernama faye juga kepincut dengan shone. Persaingan mereka selalu membuat nam kalah di dalam banyak kesempatan dan membuatnya semakin ingin membuat dirinya cantik.

Usaha nam ini tidak sia sia hingga akhirnya nam menjadi wanita yang cantik. Dari kulit yang hitam dan dekil, berkacamata hingga menjadi seroang wanita yang putih dan menanta rambutnya lebih sedap di pandang dengan memanjangkannya dan mengikatnya. Para penonton yang kurang bisa nandaiin wajah artis juga tidak sedikit yang tertipu dengan penampilan nam yang berubah 180 derajat menjadi cantik sekali dan berpikir bahwa cast pemain nam telah di ganti.

Tapi kenyataannya itu adalah orang yang sama yaitu baifern yang memerankan nam dekil maupun nam cantik.Dari segi transformasi tentunya film ini memiliki nilai tambah dimana kemampuan visual yang di tunjukkan begitu alami dan memberikan progress harapan pada tokoh nam untuk menggaet cintanya.

Nam yang sudah menjadi cantik ini pun akhirnya membuat teman shone jatuh hati padanya dan mengajaknya berkencan. Dan demi membuat dirinya lebih dekat dengan shone, nam pun menerima untuk lebih dekat dengan teman shone yang mendekatinya.

Lika liku akan permainan asmara dan cinta nam yang bertepuk sebelah tangan ini terus berlangsung sepanjang cerita dan bagaiman akhir ceritanya tentu bisa anda saksikan sendiri nantinya. Yang jelas setiap scene yang di hadirkan di film ini sangatlah menghibur dan memuaskan mata sehingga tontonan selama hampir 2 jam ini akan selesai dengan cepat tanpa menyadarinya. Sekian review kali ini dan semoga review ini berguna untuk anda,