Daftar Film yang Akan Rilis Disepanjang Tahun 2021 Ini

Ada banyak sektor yang mengalami dampak dari adanya Covid-19 salah satunya industri film. Tidak hanya di Indonesia saja, industri film yang ada di Hollywood pun ikut terpukul. Tahun 2021 ini menjadi taruhan apakah nanti industri film masih bisa bertahan atau harus tiarap seperti tahun 2020 ini. Meskipun begitu, para pihak yang berada di industri ini berharap jika 2021 akan memberikan ruang bernapas lebih lapang. Karena udara segar benar-benar dibutuhkan untuk industri perfilman sebab di sepanjang tahun 2020, kondisinya sudah begitu memprihatinkan. Industri film di Hollywood juga sudah siap untuk kembali meramaikan tahun 2021 ini dengan berencana merilis beberapa film terbarunya.

Daftar Film Hollywood yang Siap Tayang di Bioskop Tahun Ini

Setelah beberapa film besar di Hollywood yang mengalami penundaan akibat pandemi covid-19 sepertiĀ  film Black Widow, Dune dan No Time to Die, bioskop Amerika dan beberapa bioskop lain di dunia siap menyambut film besar di tahun 2021 ini. Berikut beberapa daftar film Hollywood yang siap tayang di sepanjang tahun ini:

  • Raya and The Last Dragon

Buat Anda yang cinta dengan film Hollywood, pasti sudah tak sabar dengan film Raya and The Last Dragon. Film animasi ini menampilkan suara dari Kelly Marie Tran dan juga Awkwafina. Film ini adalah film animasi dari Pizar yang pertama dengan berpusat pada budaya di Asia Selatan. Nantinya, film ini akan tayang di Disney+ dan beberapa bioskop di belahan dunia pada tanggal 5 Maret mendatang. Film ini menceritakan tentang Raya yang merupakan seorang pejuang. Raya bersemangat mencari naga terakhir agar perdamaian dalam dunia mitos dapat segera pulih.

  • Coming 2 America

Selanjutnya ada Coming 2 America yang akan tayang tanggal 5 Maret nanti. Film ini menampilkan kembali Eddie Murphy yang berperan sebagai Pangeran Akeem yang sudah lama dinanti penggemarnya. Craig Brewel selaku sutradara film ini dan Kenya Barris, Barry w selaku penulis skenario melakukan kerjasama terbaiknya hingga menghasilkan film Coming 2 America yang wajib ditonton oleh seluruh pecinta film Hollywood dimanapun berada. Dalam film ini, Pangeran Akeem menjadi Raja Zamuda setelah ia menemukan seorang putra yang ada di Amerika.

  • The Many Saints of Newark

Film The Many Saints of Newark merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kerusuhan yang terjadi di tahun 1967. Kerusuhan ini terjadi di Newark, N.J. Ketegangan pun mulai terjadi antara komunitas yang ada di Itali dengan penduduk berkulit hitam yang ada di kota tersebut. Alan Taylor selaku sutradara film ini dulunya juga turut membintangi beberapa episode pada film The Sopranos. Film yang dibintangi oleh Alessandro Nivola dan beberapa aktor dan aktris terkenal lainnya ini pernah sukses di pasaran saat itu. Film The Many Saints of Newark direncanakan akan siap rilis pada tanggal 12 Maret mendatang.

  • Morbius

Ada juga film Morbius yang menceritakan tentang penjahat super yang turut memperkenalkan Dr. Michael Morbius. Film Hollywood ini dibintangi Jared Leto yang menunjukkan jika terdapat beberapa koneksi yang terjadi dengan para penjahat spiderman.

  • No Time to Die

Film yang dibintangi Daniel Craig ini juga layak menjadi film favorit di tahun ini. Pasalnya, film ini adalah tur terakhir dari Daniel Craig sebagai seorang mata-mata yang ikonik. Film ini menceritakan tentang James Bond yang sudah gagal pensiun ketika teman lamanya bernama Felix Leiter datang untuk meminta bantuan. Kemudian, misi 007 pun dilakukan dengan tugas menyelamatkan salah seorang ilmuwan yang diculik kemudian menempatkannya dengan Safin yang diperankan oleh Rami malek.

Tips Menonton Bioskop Saat Pandemi

Di tahun 2021 ini, ada beberapa film Hollywood yang siap diluncurkan. Jadi, buat Anda yang berencana mengajak pasangan atau keluarga pergi menonton bioskop bersama-sama, maka ada beberapa tips aman yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda harus selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah termasuk juga ke bioskop. Ini menjadi cara paling efektif jika Anda tidak ingin terinfeksi virus yang diakibatkan karena droplet.

Selain itu, usahakan untuk tidak berbicara ataupun mengeluarkan suara saat berada di bioskop. Karena terdapat penelitian yang menyebutkan jika banyak cluster baru yang muncul di tempat-tempat yang banyak orang berkumpul di dalamnya seperti gym, cafe, tempat karaoke dan beberapa tempat lainnya.

Jadi sebaiknya jika tidak ada hal yang perlu dibicarakan jangan berbicara supaya tidak terciprat droplet yang dapat menyebabkan terjadinya penularan virus covid-19. Dan terakhir, gunakan pembayaran melalui digital saja. Saat ini  hampir semua bioskop menetapkan aturan dimana pembayaran hanya bisa dilakukan melalui digital. Peraturan yang baru beberapa bulan berlaku ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid-19 yang disebabkan oleh sentuhan fisik antara karyawan dengan pengunjung.