Bolehkah Saya Memakan Pankreas Kamu?

Apakah Anda terusik pada saat ada seseorang yang mengatakan kepada anda bahwa mereka ingin memakan pankreas anda. Tentu saja hal ini bisa mengernyitkan dahu Anda ataupun membuat anda takut dengan orang yang mengatakan hal ini kepada Anda.

Film Let me eat your pancreas adalah sebuah film Jepang di tahun 2017 yang dibuat berdasarkan novel yang berjudul I want to eat your pancreas yang dirilis pada tahun 2015. Film ini juga ternyata dibuatkan animasinya di tahun 2018 atau 1 tahun setelah peluncuran live actionnya.

Namun dari judulnya Film ini bukanlah film-film horror atau pun thriller tetapi ini merupakan film drama Romance yang yang seru dan menarik sekali untuk diikuti. Film ini diperankan oleh minami habave, takumi kita mura, keiko kitagawan, dan shun oguri. Film berdurasi 115 menit ini meraih box office sebesar 39 juta dolar.

Bagi anda yang suka dengan anime tentu saja untuk menonton film ini dalam bentuk animasi lebih baik dan menonton yang versi 2018 nya. Kedua adaptasi novel ini memiliki jalur cerita dan plot yang sama sebagian besar dan hanya perubahan dipelet kecil-kecil saja terjadi di sepanjang ceritanya.

Sebelum masuk ke pembahasan dan review tentunya coffee ini memperingatkan anda bahwasannya spoiler bisa saja terjad saati Anda membaca hari ini. Meski demikian Kami tetap akan berhati-hati menyampaikan dan review ceritanya sebisa mungkin tidak membuat pengalaman Anda terganggu sehingga saat menonton filmnya tidak bisa menikmati.

Plot Film

Plot film ini bercerita tentang seorang pria yang berkenalan dengan seorang wanita yang juga satu kelas dan satu sekolah bersamanya. Waktu hari santri yang menemukan sebuah buku diary atau Buku Harian sang wanita di sebuah rumah sakit.  Si pria tidak tahu-menahu soal Siapa yang memiliki buku tersebut ia kemudian membukanya dan membacanya setelah membaca cukup jauh ia mengetahui bahwa pemilik buku harian tersebut mengidap sebuah penyakit yang mengerikan yaitu penyakit kanker pankreas.

Review Film

Lebih jauh di ketahui bahwasanya Penyakit ini tidak bisa diobati atau disembuhkan pemberian obat hanyalah Untuk meringankan gejala nya saja. Sehingga mengidap penyakit ini sekaligus pemilik akan segera meninggal dalam waktu 1 tahun. Ditengah selesai membaca bukunya tiba-tiba dari belakang lelaki itu muncul seorang wanita yang menyapanya. Wanita ini berkata bahwa ia adalah teman satu kelasnya dan juga pemilik buku harian tersebut.

Kemudian si pria mengembalikan buku harian tersebut dengan ekspresi wajah yang biasa saja. Hal ini sontak membuat si wanita merasa penasaran akan reaksi dari si pria ini setelah mengetahui bahwa ia menemukan rahasia sakit seseorang dan itu adalah teman sekelas yang. Temuan tersebut. Sebaliknya ia malah berpikir bahwa sakit kanker adalah penyakit yang cukup umum dan diperintah oleh banyak orang.

Hal inilah yang memicu sang wanita menjadi penasaran akan tingkah laku pria ini namun rasanya nya reaksi dari si pria ini cukup Tulus. Akhirnya wanita yang sangat pria ini walaupun dalam keadaan sakitnya dan divonis akan meninggal dalam satu tahun kemudian mendekati pria agar lebih mengenal dekat dengannya.

Si wanita kemudian mendatangi pria yang suka nongkrong di perpustakaan setiap harinya. Ia bahkan rela menjadi petugas perpustakaan menemani sang pria. Awalnya pria ini menolak wanita yang ingin berteman dengannya. Tapi karena merasa sedikit kasihan dengan penyakitnya maka ia biarkan wanita ini mendekatinya setiap hari sedih yang perlahan-lahan Mereka pun berteman.

Setelah mengenal satu sama lain dengan cukup lama maka pria ini kemudian diajak oleh si wanita untuk berliburan bersama. Setelah si pria dan si wanita berbohong kepada orangtua mereka masing-masing Maka mereka melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan kereta. Sampai di sana sang wanita berkata bahwa mereka akan bermalam dan dia telah memesan sebuah hotel.  Si wanita kemudian mendatangi resepsi pelayanan hotel sementara di pria duduk menunggu di lobi. Tidak lama wanita ini kembali dan mengatakan bahwa terjadi kesalahan pada reservasi hotelnya sehingga pihak hotel mengganti kerugian mereka memberikan sebuah kamar yang lebih mewah dan Luxury lagi.

Akhirnya sang pria dan wanita masuk kedalam kamar hotel yang sama. Sampai di jalan mereka mulai bermain berbagai permainan seperti game Truth or Dare dari sanalah semua kita mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada si pria yang cukup asyik dan menggelikan untuk ditonton. Wanita ini juga menawarkan tantangan bagi pria ini bila Ia tidak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan.

Terlepas dari perjalanan liburan mereka wanita ini menanyakan kepada si pria pemalu Apakah dia menikmati perjalanannya. Si pria pun menjawab bahwa ia menyukai liburan mereka yang membuat wanita terkejut. Bagaimana dengan kita hanya bisa menyaksikan langsung film ini. Dengan tema yang sangat sedap berita keseluruhan yang Romansa dan kejutan ini akan memberikan Anda hiburan yang menarik