Review Bad Genius : Cara Menjual Kepintaran

Halo sobat pecinta film bagi Anda yang sudah bosan dengan film dengan tema yang biasa-biasa saja dan seperti itu itu saja maka saya akan memberikan Anda pilihan untuk penonton film yang sedikit unik dan tidak biasa daripada biasanya. Adalah film Thailand yang disebut dengan judul bad genius. Film ini dirilis pada tahun 2017 sebagai film yang disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya dab bintang utama dalam film ini adalah chutimon chuengcharoensukying yang berperan sebagai Lin.

Lin adalah seorang  siswi sekolah yang sangat pintar sekali. Ia bahkan mendapatkan beasiswa untuk bersekolah secara gratis dan juga dilengkapi dengan makanan yang disediakan secara gratis baginya dan merupakan bagian dari program beasiswa juga. Namun dalam interaksinya sehari-hari di sekolah iya akhirnya bertemu dengan para murid-murid yang suka menyontek dan memanfaatkan kepintarannya untuk keuntungan mereka. Sebagai imbalan Lin diberikan uang atas jasa memberikan contekan kepada teman-temannya ini. Kira-kira itulah waktu kita dari film berdurasi 130 menit ini.

Film ini dibuat dasarkan inspirasi dari kisah nyata murid-murid yang melakukan kecurangan ujian, film Ini pertama kali dirilis pada tanggal 3 Mei 2017 dan menempati posisi pertama di Thailand selama 2 minggu dan mendapatkan pendapatan hingga 100 juta atau sekitar 3.000.000 dolar dengan penjualan tertinggi di 2017. Dalam penjualannya di luar negeri film Thailand ini mendapatkan rekor yang membaca di beberapa negara Asia seperti di Cina Ia mendapatkan untung hingga 30 juta us dolar dan membuat film ini sebagai film tersukses Thailand di sepanjang masa. Para kritikus film menguji film ini sebagai film yang sangat layak untuk ditonton karena setiap adegannya bisa membuat penonton begitu terpesona dan menghayati semua scene yang di tampilkan. Film ini juga memenangkan hingga 27 kategori di acara penghargaan perfilman nasional Thailand.

Untuk melakukan review film ini Tentunya para teman-teman yang membaca bisa mendapat sedikit banyak spoiler Meskipun demikian kami bisa yakinkan bahwa anda dapat ini bersifat ringan dan masih bisa menikmati tontonan bisa anda Tonton filmnya langsung. Untuk anda ada yang memang tidak ingin mendapatkan sedikit spoiler pun maka mungkin tidak cocok Oleh karena itu langsung saja kita mulai.

Lin adalah seorang siswi yang sangat pintar dan memiliki teman dekat bernama Grace. Grace Sangat tertarik dengan ekstrakurikuler akting, Namun karena nilainya yang tidak cukup baik membuat dia sulit untuk mendapatkan peran di dalam kegiatan ekstra kurikulernya.  Di suatu kesempatan saat lin dan grace bercakap-cakap di dalam perpustakaan, grace menemukan bahwa lin sangatlah pintar sehingga ia meminta temannya ini mengajarinya matematika yang sulit sekali ia mengerti.

Singkat cerita dalam suatu kesempatan ujian matematika di sekolah, lin memberikan contekan kepada Grace karena kasihan padanya. Setelah mengerjakan semua soal ujiannya lin menuliskan kunci jawabannya kedalam penghapus miliknya. Setelah itu ia menjatuhkan penghapus itu ke sepatunya dan mendorong sepatunya kebelakang Dimana tempat grace duduk di belakangnya.. Lalu dress mendorong sepatunya sehingga mereka bertukar sepatu, dan begitulah cara lin memberikan grace contekan untuk yang pertama kalinya.

Sejak saat itu grass mengajak Lin ke rumah pacarnya yang merupakan seorang siswa yang orang tuanya sangat kaya. Dalam kesempatan itu pacar dari grace menawarkan kepada Lin bahwa ia akan membayar Lin untuk setiap sontekan yang akan diberikan kepadanya. Terlebih lagi pacar gresini memiliki 5 orang teman lainnya yang siap mencontek dan membayar. Dan ditambah pula ada belasan mata pelajaran yang siap mereka contek dari lin. Maka dari itu dalam status meter lin bisa mendapatkan uang sebesar 234.000 baht. Tawaran ini Tentunya menggiurkan lin yang kondisi ekonomi keluarganya yang hanya saja di mana Lin memiliki seorang ayah yang bekerja sebagai guru sekolah di sekolah lain.

Awalnya memang Lin menolak, Tapi Setelah dia pulang ke rumah dan bermain piano. Di sela-sela memainkan piano lin mendapatkan sebuah ide yaitu cara memberikan contekan kepada murid-murid di kelasnya dengan menggunakan tuts dari piano sebagai kode untuk memberikan jawaban. Dengan itu maka Line langsung menerima tawaran untuk memberikan contekan tekan imbalan bayaran uang yang besar.

Ia kemudian mengumpulkan semua murid-murid yang ingin mencontek darinya dan mengajari mereka tangan bermain piano yang mewakili setiap kunci jawaban yang ia berikan. Alhasil pada hari ujian input mempraktekkan seperti apa yang dijelaskannya. Setelah ia mengerjakan semua soalnya ia mulai duduk dengan santai dan memainkan jari-jarinya untuk memberikan kode atas jawaban setiap pertanyaan. Tentunya Lin mengatakan ada beberapa jawaban yang sengaja ia lewatkan agar tidak menimbulkan kecurigaan yang sama di setiap murid. Dan acara menyontek ini pun berhasil dilaksanakan dengan mulus. Tapi itu adalah permulaannya saja dan bagaimana kelanjutan ceritanya?