Edge of Tomorrow : Time Slip Melawan Alien

Halo sobat-sobat Cinta film, di kesempatan ini kami akan memberikan sebuah review maupun pendapat sebuah film yang bergenre fiksi ilmiah dengan judul edge of tomorrow atau yang dikenal dengan judul lainnya live, die repeat adalah film yang dirilis pada tahun 2014 yang diperankan langsung oleh Tom Cruise dan Emily Blunt. Film ini diadaptasi dari sebuah novel ringan seorang penulis Jepang yang bernama Hiroshi sakurazaka dengan judul novel nya yaitu all you need is Kill. Film ini disutradarai langsung oleh Doug Liman dan didistribusikan oleh Warner Bros pictures pada tahun 2014 di awal pertengahan Juni di Amerika Serikat. Film yang berdurasi 113 menit ini hampir 2 jam jam menggunakan budget hingga 178 juta dolar dan mendapatkan pendapatan box office yang mencapai 370 juta us dolar.

Meski film ini jarang terdengar atau Expose ataupun dalam tanda kutip “kurang populer” dan sering dianggap orang sebagai film yang biasa-biasa saja sebenarnya adalah film yang sangat underrated. Karena ketika Anda menonton langsung film ini anda akan mengetahui betapa kerennya konsep cerita dari film ini dan berbagai aksi-aksi dan juga dialog-dialog yang disuguhkan didalamnya yang terpadu dalam sinematografi yang begitu indah dan memikat Perhatian para penontonnya.

Plot film ini bercerita tentang pertarungan melawan alien di masa depan. Di mana peperangan ini terjadi sudah berlangsung selama beberapa tahun dan diberitakan melalui berbagai media penyiaran televisi maupun media media lainnya. Alien ini menyerang daratan Eropa selama bertahun-tahun dan sudah mengakibatkan pertempuran yang cukup lama berlangsung. Di mana.titik Cerah pertempuran manusia ini terlihat Sejak ditemukannya Armor ataupun baju perang modern yang mampu melawan alien dengan lebih efektif. Seorang Prajurit pahlawan Perang yang bernama Rita Vrataski berhasil memimpin prajurit perang gabungan dari beberapa negara untuk memberantas para ahli yang ini dan memukul mundur mereka.

Oleh karena itu sekarang manusia sedang mengumpulkan kekuatannya untuk membumihanguskan Alien untuk selamanya. Maka dari itu jendral dari peperangan ini mengirim seorang Mayor bernama William untuk ikut terjun ke dalam medan pertempuran. Mayor William yang mewakili tentara Amerika ini diharapkan Jendral untuk memberikan semangat kepada para tentara untuk berperang narinya nanti. Lamun dalam pembicaraannya antara Jenderal dan mayor, tampak William menolak tawaran tersebut karena ia mengatakan bahwa dirinya adalah seorang prajurit yang mengedepankan relasi, dia bukanlah seorang prajurit kombatan. Maka dari itu ia menolak untuk diterjunkan langsung ke dalam garis depan pertempuran.

Akan tetapi Sang Jenderal tidak berpikiran demikian, sang Jendral berpikiran bahwa dengan diterjunkan nya Mayor William ia akan memberikan semangat kepada tentara tim dan apabila ia menolak maka ia akan disebut sebagai seorang desertir. Meski demikian bidang tetap mencoba mencari alasan untuk menghindari untuk terjun ke dalam medan perang yang akhirnya dengan singkat cerita Sang Jenderal langsung menangkapnya dan mengirimkannya ke dalam kamp tentara di bandara heathrow,

sampai di sana hujan pun langsung diantar ke dalam m tentaranya dengan kondisi terikat. Sang Jenderal memberikan Surat Perintah bahwasanya William akan berusaha kabur dari peperangan dan meminta para tentara bawahannya ini menjaga agar tidak kabur dan ikut bertempur di peperangan besok harinya  tanpa bisa kabur akhirnya william pun harus ikut ke dalam peperangan digesekkan harinya. Iya bahkan tidak tahu cara mengoperasikan baju perang yang dia pakainya, bahkan untuk melepas pengaman senjatanya Iya tidak mengerti apa tombol yang tepat untuk melakukannya.

Sampai di garis pantai keterangan William dan para prajurit diterjunkan langsung dalam keadaan kota antara alien dan para prajurit ini dan ia pun masih mencari cara untuk mengoperasikan baju tempurnya ia bahkan terjebak dalam pemilihan bahasa baju itu. Begitu turun hingga ke gadis pertempuran ia menyaksikan betapa mengerikannya serangan alien yang memporak-porandakan semua pasukan manusia satu persatu dari mereka tewas dengan cepat.

Sedangkan kuat dia sendiri terjebak oleh seekor yang menyerang mereka yang kemudian membuat semua anggota terpental dan terjatuh sampai akhirnya William berhasil mengaktifkan senjata di bajunya dan secara beruntung membunuh alien tersebut. Tapi tidak lama berselang Muncul lagi yang tidak biasanya ukuran alien ini terlihat sangat besar dan sepertinya merupakan pemimpin dari barang dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan cepat ini membunuh semua prajurit-prajurit tim J squad sementara Widya melihat kejadian itu dari belakang.

Tapi tidak butuh waktu lama bagi alien besar ini menemukan keberadaan William dan langsung menyerangnya, William langsung menembakkan senjatanya yang tentunya berhasil ditangkis oleh enzim tersebut sehingga membuat William mengambil sebuah bom claymore disampingnya lalu meledakkannya bersama alien tersebut. Kalian Mati dan seharusnya William juga mati Tapi anehnya William terbangun kembali di bandara heatrow di hari sebelum peperangan itu terjadi.  William tampak bingung dengan kejadian tersebut, dan tanpa ia sadari william masuk ke siklus time slip yang dimana Ia mendapatkan kekuatan untuk mengulang hari setiap kali yang mati. Dan bandara heathrow seperti layaknya sebuah cek poin agar william hidup kembali. Dan ini hanyalah permulaannya saja, Bagaimana kelanjutan beritanya bisa anda saksikan sendiri.