Film Pawn Yang Berikan Kesan Hangat di Akhir Tahun Anda

Setelah sempat tersendak karena pandemi Corono di awal tahun 2020. Sekarang, industri perfilman dunia mulai menunjukan pergerakkannya kembali. Beberapa film terbaru bermunculan dengan genre dan sentuhan yang berbeda-beda. Kabar ini semakin menyenangkan, sebab pilihan publik untuk mengakses berbagai jenis film telah ditunjang oleh fitur-fitur terbaik. Anda bisa dengan mudah menikmatinya tanpa keluar rumah. Bahkan banyak dari aplikasi tersebut yang menawarkan harga yang cukup terjangkau, sehingga Anda mampu mendapat kepuasan dua kali lipat.

Bagaimanapun tidak bisa dimungkiri, bahwa film menjadi alternatif paling mudah untuk menghibur diri ditengah carut-marut kondisi saat ini. Setidaknya, karya menghibur tersebut mampu memberi suntikan kebahagiaan yang membuat imun tubuh meningkat. Nah, dari sekian banyak pilihan film yang berderet di tahun lalu. Salah satu film asal Korea Selatan yang berjudul Pawn, langsung menarik minat msyarakat untuk menyaksikan keseruannya.

Sederet Bintang yang Mengisi Film Pawn

Film Korea Selatan tidak lepas dari rasa kekeluargaan. Cerita yang ditampilkan kerapkali mengarah pada cinta kasih yang mudah terdefinisikan. Namun, sulit untuk ditafsirkan. Hal serupa juga terlihat jelas dalam tampilan film Pawn yang mempunyai alur sederhana dan mudah dipahami. Anda tidak akan kesulitan untuk memasuki setiap plot cerita, sebab semua yang tergambarkan adalah bentuk perasaan yang sebenarnya. Sisi yang juga tidak kalah luar biasa dari film Pawn adalah kemampuan para pemainnya dalam mengeksplor karakter yang dimainkan.

Mulai dari aktor senior Sung Dong II yang berperan sebagai karakter utama, bernama Doo Seok. Sung Dong II dengan sangat lihai menjadi Doo Seok, seorang rentenir baik yang pada akhirnya merasakan menjadi seorang ayah karena kondisi tak terduga. Kondisi yang juga tak kalah memuaku adalah kolaborasi Sung Dong II dengan aktris cilik Park So-Yi. Disini, Park So-Yi menjadi karakter Seung-Yi yang nantinya dijadikan jaminan oleh ibunya. Kemampuan akting dari kedua bintang berbeda generasi itu sangat luar biasa, sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada penonton langsung tersampaikan.

Anda bisa dengan mudah menangis dan tertawa secara bersamaan, saking mengharukannya film tersebut. Selain dua karakter utama itu, penonton akan terbawa pada nuansa kocak Jong-Bae yang diperankan oleh Kim Hee-Woon. Belum lagi, hadirnya aktris super cantik Ha-Jiwon yang akan memerankan karakter Seung-Yi saat dewasa. Sepertinya,film Pawn sengaja mengandeng sederet bintang kenamaan Korea Selatan untuk menciptakan nuansa welas asih dari sudut pandang dan alur cerita yang berbeda. Bukankah akan sangat mengasyikan mengakhiri akhir pekan dengan nontonan sehangat ini?

Review Film Pawn: Alur Sederhana dan Syarat Makna

Film Pawn bercerita tentang dua kakak beradik bernama Doo Seok (Seung Dong II) dan Jong Bae (Kim Hee-Woo). Keduanya bekerja disalah satu perusahaan meminjaman uang. Suatu hari, mereka ditugaskan untuk menagih hutang Myung Ja karena sudah terlambat membayar hutangnya. Namun, Myung Ja yang merupakan ibu tunggal dari Seung-Yi. Ia meminta keringan untuk melunasi semua hutang tersebut. Doo Seok yang tidak mau tertipu oleh tawaran itu, meminta Seung-Yi sebagai jaminan. Sedangkan Seung-Yi (Park So-Yi) tidak mau, dia berontak dan menangis karena harus terpisah dari ibunya.

Seiring berjalannya waktu, Doo Seok yang cuek sedikit luluh, sebab Seung-Yi tidak seperti anak kecil pada umumnya. Dia dengan manis membantunya dan sesekali membuat pria paruh baya itu tersemyum karena kemanisan yang diberikan. Hal sama dirasakan oleh Jong Bae, dia merasa kakaknya tersebut sedikit berubah, sebab Doo Seok berani melakukan apapun untuk anak kecil tersebut. Saat waktu perpisahan tiba, Doo Seok memberikan tipe record kepada Seung-Yi yang memang sudah lama menginginkannya. Bocah itu tersenyum dan memeluk pria yang dipanggilnya ahjussi. Doo Seok mengantarkan Seung-Yi dengan perasaan pilu.

Pria tua itu menahan tangis, dan melambaikan tangan kepada Seung-Yi yang akan pergi ke rumah sang ibu. Namun, alur tidak hanya berhenti disini kejadian demi kejadian membuat hubungan keduanya seperti seorang ayah dan anak. Terkemas menarik dengan fokus kasih sayang ayah kepada anak yang sebenarnya bagian dari jaminan. Akhir dari Film Pawn cukup menyentak, dan tak terduga. Bisa dikatakan, bahwa Pawn berhasil membuat klimaks luar biasa. Film ini sendiri digarap oleh sutradara Kang Dae Kyu, dan disokong oleh skenario memukau dari Park Ji-wan.

Rilis November 2020, dan sukses menarik hati 1,3 juta penonton di Korea Selatan. Satu pencapaian besar untuk karya yang diluncurkan di kondisi seperti sekarang. Nah, bagi Anda yang belum menyaksikan kisah keluarga satu ini. Anda mampu melihatkan dibeberapa platform yang tersedia dan bisa diakses dengan mudah. Siapkan mental serta tisu untuk menemani alur menakjubkan dari film Pawn.