Panduan Penjelasan Timeline Film Avengers

Marvel cinematic universe atau MCU memiliki film yang sangat banyak dan memiliki hubungan satu sama lain. Benang merahnya terletak dalam film avengers yang terdiri dari empat buah film yang menyatukan para super hero di film film lainnya ke dalam satu scene sehingga satu sama lain ini memiliki hubungan di dalamnya.

Untuk para penggemar dan fans dari film marvel tentunya tidak akan kesulitan untuk mengaitkan semua cerita cerita yang ada di dalam setiap filmnya. Namun bagi para penonton kasual yang ingin menonton film marvel dengan urut dan timeline yang benar maka artikel ini akan cocok anda simak.

Film marvel cinematic universe memulai debutnya pertama kali melalui iron man yang di rilis pada tahun yang sama yaitu 2008 yang kemudian di lanjutkan dengan film film lainnya. Patokan dari tahun perilisan film ini tidak memiliki timeline yang sama dengan film yang anda tonton. Bisa saja timeline yang berada di belakang di rilis terlebih dahulu dan sebaliknya timeline yang berada di depan bisa di rilis belakangan. Tentunya dengan hal ini bisa membuat sseorang penonton terkadang bingung, kenapa lanjutnya seperti ini dan seperti itu dan membuat seseorang gagal untuk menyambungkan puzzlle yang ada. Walau demikian perlu di ketahui kalau setiap film marvel memang memiliki ceritanya masing masing sehingga tanpa menonton film lainnya anda juga bisa menikmati satu film.

Dan jika anda memang ingin melakukan penyusunan timeline, film apa yang perlu di tonton dahulu sebelum avengers dan sesudahnya. Maka berikut kami ulasan susunannya.

  • Sebelum Avengers

Ada 6 film yang merupakan timeline pertama dari MCU sebelum masuk ke timeline avengers. Meski demikian urutan ini bisa saja berubah jika suatu saat di masa depan marvel merilis film baru atau jagoan baru yang memiliki timeline sebeum terjadinya avengers ini.

Untuk sekarang, timeline pertama yang bisa anda saksikan adalah captain america : the first avengers yang rilis tahun 2011. Kemudian bisa di lanjutkan ke captain marvel yang rilis tahun 2019. Kemudian di lanjutkan dengan film debut pertama marvel yaitu iron man tahun 2008. Dan berlanjut ke incredible hulk yang rilis di tahun 2008 juga. Setelah itu anda bisa melanjutkan untuk mengikut film thor rilisan tahun 2011 sebelum di lanjutkan dengan timeline film avengers 2012.

  • Sebelum Avengers : Age of Ultron

Sesudah menonton film avengers maka ada 4 buah film yang perlu anda lanjutkan sebelum masuk ke dalam timeline age of ultron. Sekali lagi kami peringatkan bahwa urutan ini bisa berubah jika di masa mendatang marvel merilis film baru di rentang timeline ini.

Anda bisa menonton film iron man 3 rilisan 2013 untuk kelanjutan timeline avengers pertama, kemudian di lanjutkan dengan film thor 2 yaitu the dark world rilis tahun 2013. Kemudian masuk film captain america : the winter soldier rilis 2014. Dan yang terakhir adalah guardian of galaxy yang hadir dengan sekelompok hero baru penjelah galaksi. Setelah keempat timeline dari film ini maka berlangsunglah perang tak terbatas di infinity wars yang juga melibatkan super hero dalam skala yang lebih besar dari universe penjelajah dan pelindung galaksi

  • Sebelum Avengers : Infinity War

Infinity war adalah film ketiga avengers yang menghadirkan pertarungan berskala besar besar dan habis habisan yang dimana dari awal film sampai akhir anda akan di suguhkan dengan perang yang tidak pernah surut. Sebelum masuk ke timeline ini maka ada 7 film yang perlu anda tonton terlebih dahulu setelh age of ultron.

Mulai dengan hero baru lagi yaitu film ant man tahun 2015, lanjut ke captain america ke tiga yaitu civil wars tahun 2016, dan berlanjut ke jagoan baru lagi yaitu doctor strange film rilisan tahun 2016. Setelah itu anda bisa melanjutkan ke film thor : ragnarok rilis 2017 dan hero baru black panther di tahun 2018.

  • Sebelum Dan Sesudah Avengers : End Game

Jeda antara infinity wars bisa di bilang tergolong singkat, karena pertarungan melawan thanos memang sangatlah sulit dan membutuhkan penggambaran film yang panjang.  Namun sebelum terjadinya end game ada satu film yang perlu anda saksikan terlebih dahulu yaitu  antman and the wasp rilisan tahun 2018. Melalui penghubung cerita dari seri antman kedua ini maka anda akan meliht pengaruhnya pada saat end game di tonton.

Setelah end game pun masih ada banyak film marvel yang bisa anda saksikan di masa mendatang dan mungkin saja avengers di kumpulkan kembali dengan potensi lawan yang  sekelas thanos atau mungkin lebih kuat lagi. Namun demikian  film timeline selanjutnya setelah end game, adalah spiderman : far from home yang rilis pada tahun 2019.

Itulah dia penjelasan akan semua timelin film marvel yang ada sampai sekarang ini. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih