Rekomendasi Anime Movie Terbaik

Apakah kamu seorang penggemar anime? Atau mungkin, kamu baru berkenalan dengan dunia film yang satu ini? Nah, apabila kamu sedang ingin menikmati waktu luangmu dengan menyaksikan film anime yang berkualitas, maka kamu berada di tempat yang tepat!

Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang. Beberapa ahli berpendapat bahwa anime merupakan bentuk baru dari orientalisme.

Lalu apa perbedaan antara animasi dan kartun? Apakah mereka adalah dua kata yang mendifinisikan hal yang sama? Jawabannya adalah tidak. Kartun adalah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa.  Kartun biasanya dibuat dan ditujukan kepada anak – anak karena menggunakan karakter penokohan yang lucu dan sederhana, sedangkan animasi sebagian besar dibuat dan ditujukan kepada anak muda hingga orang dewasa.

Disisi lain, animasi berisikan cerita yang cukup rumit dan kompleks, sedangkan kartun berisikan cerita ringan namun padat dan memiliki pesan moral ditiap episodenya.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik

    1. I Want to Eat Your Pancreas

      TIdak seperti namanya yang mengerikan, film ini sebetulnya memiliki kisah yang cukup dapat menghangatkan hati para penontonnya loh! I want to Eat Your Pancreas menceritakan kisah tentang pertemuan si tokoh utama dengan Yamauchi Sakura, seorang siswi yang mengidap kanker pankreas. Merasa alur ceritanya mudah ditebak? Kamu salah besar. Cobalah tonton film yang satu ini, dan kamu akan menyadari bahwa rekomendasi film anime yang satu ini memiliki alur yang sangat tidak terduga. Dengan gambaran tokoh yang unik, detil-detil cerita yang menarik, serta alur cerita yang tak terduga, kamu pasti akan terhibur dengan anime yang satu ini!

    2. A Silent Voice

      Film A Silent Voice atau Koe No Katachi menceritakan tentang kisah mengharukan antara Shoya Ishida dengan Shoko Nishimiya, seorang siswi yang tidak mampu mendengar. Cerita ini dimulai ketika Nishimiya pindah ke sekolah Ishida. Sayangnya, bukannya mendapatkan teman-teman yang baik, Nishimiya malah kemudian mendapatkan perundungan serta diasingkan dari pergaulan. A Silent Voice mengangkat beberapa tema yang bisa dibilang cukup berani dan sensitif, seperti tema tentang bunuh diri, depresi, disabilitas, juga kecemasan sosial. Hal tersebut menjadikan film A Silent Voice salah satu film dengan pesan terkuat di keseluruhan daftar rekomendasi film anime kali ini.

    3. Weathering with You

      Weathering with You atau Tenki no Ko merupakan rekomendasi film anime yang paling baru dari seluruh daftar rekomendasi film anime yang kami berikan kali ini. Meskipun begitu, Weathering with You sama sekali tidak kalah saing dengan film-film lainnya. Film ini berkisah tentang seorang remaja bernama Hodaka Morishima yang kabur dari rumahnya ke Tokyo, di mana dia bertemu dengan seorang gadis misterius yang memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca. Bagi kamu yang suka menikmati kisah percintaan remaja yang seru dan penuh rintangan, Weathering with You merupakan film yang tepat untuk menemanimu mengisi waktu luang!

    4. Your Name

      Your Name atau Kimi no Na wa merupakan salah satu film paling populer yang cukup sukses menyentuh hati para penontonnya, bahkan mereka yang bukan pecinta film animasi sekalipun. Kimi no Na wa menceritakan kisah pengalaman supranatural yang dialami oleh dua remaja, yaitu Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Kimi no Na wa dimulai ketika suatu hari Taki Tachibana, seorang siswa yang berasal dari Tokyo, tiba-tiba mulai bertukar tubuh secara rutin dengan Mitsuha Miyamizu, seorang siswi dari desa Itomori. Kimi no Na Wa memiliki alur cerita yang sulit ditebak, yang diperkaya dengan musik dan animasi yang sangat memukau. Pastikan bahwa kamu menonton anime yang satu ini ya, karena anime besutan Makoto Shinkai ini merupakan salah satu film remaja yang tidak ingin kamu lewatkan!

    5. Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll

      Film yang baru rilis kemarin pada 29 Januari 2020 karya Kana Akatsuki ini banyak dinanti para pecinta anime. Sinopsis film ini yaitu Isabella York (Minako Kotobuki) adalah pewaris keluarga bangsawan York yang pesimis dengan hidupnya, maupun guru tata krama terbarunya, Violet. Sementara itu, Taylord Barlett (Aoi Yuuki) adalah seorang gadis yatim piatu yang mampir menemui Violet, dengan alasan dan sebab yang belum terungkap.

      Kisahnya sendiri akan lebih berfokus dengan interaksi Isabella sebagai tokoh sudut pandang dalam pertemuannya dengan Violet, yang barangkali entah menjadi penolong maupun petaka baginya.

    6. The Garden of Words

      Selanjutnya ada Kotonoha no Niwa. Anime ini berpusat pada karakter Takao Akizuki yang merupakan seorang pembuat sepatu dengan cita-cita tinggi. Ia juga masih berstatus sebagai pelajar SMA. Suatu hari, ia memutuskan untuk bolos dari kelas untuk membuat sketsa taman yang indah.

      Di sana, ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang misterius bernama Yukari Yukino. Semenjak itu selama musim hukan, mereka sering bertemu satu sama lain. Takao menawarkan untuk membuat sepatu baru untuk Yukari. Ketika musim hujan akan berakhir, hubungan keduanya akan diuji.