Warcraft (2016) Sebuah Film Untuk Gamer

Hai sobat sobat pencinta nonton dan doyan tontonan menarik. Pada kesempatan ini kami akan membahas dan mengulas sebuah film berjudul warcraft yang di rilis di tahun 2016. Film ini di angkat dari sebuah permainan game legendaris yang sudah sangat terkenal di dunia dengan judul yang sama pula. Sebagai film game, film ini memang di perkirakan akan sulit melampaui ekspektasi para gamers yang memainkan game ini sejak lama. Meski demikian bukankan film juga bukan hanya tontonan para gamers melainkan tontonan dari semua orang.

Film ini bisa di bilang film yang cukup sukses dan film ini di rencanakan sebagai sekuel pertama dari film kelanjutan yang akan mendatang. Maka dari itu ada titel tambahan untuk film ini yang di sebut dengan the beginning atau awal permulaaan.

Film ini mengisahkan ras manusia dan ras orcs yang bertemu untuk pertama kalinya di berbagai lokasi yang di setting di dalam game dan di sesuaikan dengan filmnya. Film garapan dari Duncan Jones ini di produksi melalui legendary pictures dan oleh blizzard entertainment sendiri sebagai pemegang lisensi game warcraft sendiri.

Meski banyaknya kritik dari fans warcraft yang masuk kepada film ini dan tidak sesuai dengan harapan para gamer ini ternyata tidak membuat film ini jelek dan justru film ini di sukai oleh mayoritas penonton dan bisa mendapatkan penjualan yang cukup fantastis. Film ini sampai sekarang masih menyandang sebagai film terbaik dan tersukses yang di adaptasi dari sebuah permainan game setelah melewati film prince of persia sands of time sebelumnya. Film ini mencetak pendapatan 439 juta us dollar secara keseluruhan dan melewati film film adapatasi game lainnya.

Plot Dan Review Cerita

Di sini kami akan memberikan peringatan bahwa anda bisa saja terkena spoiler bila belum menonton film ini. Maka dari itu resiko perlu anda terima sendiri jika mendapatkan spoiler saat film ini di bahas dengan detail nantinya.

Plot film akan di buka dengan menunjukan dunia orcs yang di berikan nama dreanor ini sedang di terpa oleh sebuah kekuatan sihir misterius dan membuat semua orcs yang hidup di dalamnya merasa lemah dan merasakan semakin pudarnya kekuatan mereka dan dunia yang mereka huni selama ini. Ini adalah tanda bahwa dunia mereka yang sakit dan mungkin akan kiamat.

Untuk itu Gul’dan seorang tetua orc mencoba menyatukan berbagai suku yang ada di orcs untuk di bawanya menuju ke sebuah dimensi dunia baru yang dinamakan azeroth. Gul’dan menggunakan sihir hitamnya untuk mengkonsumsi jiwa dari para dranei dan membuat portal tersebut. Banyak korban yang bertumpahan akibat pembuatan portal tersebut.

Durotan seorang kepala suku dari klan frostwolf dan istrinya yang sedang hamil dan bernama Draka juga mengkuti arahan dari gul’dan dan beragabung ke dalam rencana untuk menuju tanah baru dan menginvasinya. Setelah tiba di tanah azeroht, draka melahirkan dengan kesulitan yang kemudian di bantu oleh gul’dan untuk menyelamatkan nyawa bayi yang di lahrikannya. Bayi bernama go’el ini meniggal saat di lahirkan, namun dengan sihir fel dari gul’dan ia berhasil membawanya kembali ke kehidupan.

Sementara itu beberapa orcs memulai penjelajahan akan dunia azeroth dan mulai merampas para manusia yang tinggal di tanah itu. Peritiwa ini akhirnya terdengar oleh seorang komandan prajurt manusia yang bernama anduin lotharĀ  yang langsung pergi menyelidik dan menemukan khadgar adalah orang di balik perampasan para manusia ini.

Sampai disini bisa di bilang adalah tahapan perkenalan antara para tokoh orc dan manusia yang di tempatkan dalam sebuah konflik yang akan di tumpahkan dalam sepanjang cerita. Jika anda bukan seorang gamer warcraft terutama yang memainkan gamenya storynya maka akan sangat mudah bagi anda untuk mengenali semua karakter dan tokoh yang di sampaikan dalam waktu yang sangat singkat ini.

Pikiran anda akan kesulitan mengikuti banyaknya tokoh tokoh yang muncul dalam moment tersebut karena ada tokoh tokoh lainnya yang masih tidak saya sebut diatas. NamunĀ  nanti seiring perjalanan menonton lebih jauh maka anda bisa mengenali lebih tepat lagi semua tokoh tersebut sambil menikmati alur cerita yang hendak di sampaikan. Oleh karena itu jangan pernah kehilangan fokus untuk menidentifikasi setiap tokoh yang muncul agar anda tidak tersesat saat menonton film ini.

Ekspansi orcs di tanah azeroth yang kian hari kian meresahkan ini akhirnya membuat lothar pun mengambil aksi serius untuk memberikan kentraman bagi para manusia. Lothar pun mencari petunjuk lebih jauh ke medivh seorang pelindung kerajaan manusia yang akan yang di tunjuk oleh raja strongwind yang bernama Lliane wrynn. Nah dalam kolaborasinya dengan medivh ini lah lothar akan bertarung melawan rencana orcs yang akan menguasai azeroth dengan segala bumbu ceritanya yang bisa anda saksikan sendiri.